Bantuan Masyarakat HSS untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku Disalurkan, Bupati Lepas Truk Bantuan

Bantuan Masyarakat HSS untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku Disalurkan, Bupati Lepas Truk Bantuan

 

KANDANGAN, RBN -Bantuan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan didistribusikan ke Kotabaru, dengan angkutan truk milik Dinas Sosial.

Truk kontainer berisi bntuan berupa pakaian layak pakai, selimut, serta bahan makanan tersebut ‎dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry,Kamis (28/11/2019) dengan harapan segera bisa disalurkan kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

 

Bantuan dihimpun dari beberapa posko yaitu Posko Dinas Sosial, Posko BPBD HSS, dan Posko Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS yang digalang dari masyarakat HSS pasca musibah tersebut. Sebagian bantuan, dari pemerintah daerah HSS, para pengendara yang melintasi jalan utama yang digalang para relawan HSS.

 

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Sosial HSS Hj. Rabiatul Adawiyah, menyampaikan bantuan yang dikirimkan dikumpulkan dari ASN dan masyarakat peduli bencana di Bumi Antaludin.

 

Bantuan sosial terdiri pakaian layak pakai untuk pria, wanita dan juga anak-anak, selimut, peralatan mandi dan makan.

 

Bupati lepas keberangkatan truk bantuan masyarakat dan Pemkab HSS untuk Korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kamis (28/11/2019).

 

Nilai total bantuan sosial yang dilepas dan diberangkatkan mencapai lebih dari seratus empat puluh juta rupiah (Rp. 140.000.000).

 

Untuk mengangkut bantuan tersbut menggunakan empat unit truk dan empat mobil pendamping dengan petugas unsur pejabat Dinas Sosial HSS, Taruna Siaga Bencana, unsur pejabat BPBD kesbangpol HSS, Damkar HSS, dan perwakilan relawan BPK/PMK HSS.

 

Hadir pula pada pelepasan tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, Para Kepala SKPD, Ketua Kerukunan BPK HSS H. Muhammad Zikri serta para relawan yang turut ikut membantu mengantarkan bantuan ke Kabupaten Kotabaru.

 

Bantuan tersebut merupakan solidaritas masyarakat HSS dan Pemkab HSS atas musibah yang menimpa saudara se provinsi dan se Tanah Air dengan harapan membantu meringankan beban hidup para korban. (*)

SHARED

Komentar