Bupati Mura Lantik 37 Anggota Dewan Perwakilan Desa

Bupati Mura Lantik 37 Anggota Dewan Perwakilan Desa

Puruk Cahu, RBN – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph lantik 37 anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) di tujuh Desa yang ada di Kabupaten Mura bertempat di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD), Selasa, 26 November 2019.

Anggota BPD yang dilantik berasal dari 7 desa yakni Desa Tumbang Topus, Bahitom, Penyang, Muara Bumban, Panu’ut, Danau Usung dan Desa Muara Sumpoi.

Pelantikan itu juga bersamaan dengan pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatan Permata Intan yakni Kaharapto sekaligus menyerahkan 3 unit motor dinas operasional Damang Kepala Adat.

Dalam sambutannya, Perdie mengatakan agar setiap anggota BPD yang terpilih di 7 Desa ini mampu menjalin sinergritas bersama Pemerintah Desa agar setiap program dapat berjalan dengan baik.

“Tentu tugas kalian harus menjalin komunikasi dengan baik bersama Pemerintah Desa agar dalam penyusunan RPJMDes sesuai dengan apa yang menjadi program Pemkab Mura yang dijalankan di Desa,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi Damang Kepala Adat di seluruh Kabupaten Mura dituntut mampu menjaga kelestarian adat istiadat dalam pemenuhan hukum adat.

“Peran adat sangatlah penting dalam menjalankan hukum adat sesuai aturan dan semua tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan yang ada,” tutupnya.(*)

SHARED

Komentar