Tim Labfor Polri Adakan Penyelidikan Di Lokasi Kebakaran Sebuku

Tim Labfor Polri Adakan Penyelidikan Di Lokasi Kebakaran Sebuku

Banjarmasin, BRN – Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polri, dari Surabaya melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Selasa (26/11).

Ketika itu dari keterangan diperoleh KP, ada tiga orang dari Labfor yang diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Mereka melakukan penyelidikan pada beberapa titik, termasuk di titik asal mula munculnya api, yang sebelumnya disbeut di rumah warga berinisial R, yang masih terpasang pita garis polisi.

Tim Labpor yang dipimpin Kompol Handy ini, bersama anggota penyidik dari Polres Kotabaru, bersama-sama mengumpukan barang bukti dan olah kejadian baik itu alat-alat kelistrikan, alat rumah tangga yang ada di lokasi awal terjadinya kebakaran serta mengumpulkan sejumlah barang lainnya.

Selain itu tim juga memintai keterangan dari sejumlah saksi atas musibah di sepajang tempat kejadian terparah.

Hasil dari semua penyelidikan itu akan ditindaklajuti dengan pemeriksaan lebih cermat lagi di laboratorium untuk bisa menentukan penyebab dari kebakaran secara pasti.

“Iya anggota polres ini bersama Tim Labfor melakukan penyelidikan di lapangan,” kata Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan, ketika dihubungi, kemarin.

Namun,ia belum bisa merinci penyebab pasti, dan semua diserahkan ke Tim Labfor.

Tim Labpor dan jajaran Polres Kotabaru, tetap terus menghimpun keterangan dan cari bukti lainnya sebagai bahan pendukung.

“Untuk sementara apa yang dilakukan dilapangan oleh Tim Labfor sudah cukup dan besok (Rabu ini) kami akan kembali ke Surabaya,” tambah AKBP Andi Adnan. (**)

SHARED

Komentar