Bupati Barsel Mendukung Peran Perempuan Dalam Upaya Peningkatan Kualitas keluarga

Buntok, RBN – Bupati Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengatakan, peran ibu dalam rumah tangga sangat penting, terutama dalam mendidik anak sebagai dasar terbentuknya kualitas dan karakter. Hal ini disampaikan saat acara peringatan Hari Ibu ke-91 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, baru-baru ini.

 

“Jangan remehkan peran ibu, sebab kita semua dapat tumbuh besar dan bisa seperti ini karena peran ibu, disamping peran seorang ayah. Agama bahkan mengajarkan bahwa surga ada di telapak kaki ibu,” kata Eddy Raya Samsuri.

 

Eddy berpesan agar kaum perempuan hendaknya sukses dalam karier, namun hal ini harus dibarengi dengan sukses membina rumah tangga. Perempuan jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri bagi suami, maupun ibu bagi anak-anaknya.

“Kita berharap agar perempuan hendaknya sukses dalam karier, namun hal ini harus dibarengi dengan sukses dalam membina rumah tangga. Peran dan kualitas organisasi wanita juga dapat ditingkatkan, mengingat masih banyak peluang dan tantangan pembangunan kedepannya,” kata Eddy, menambahkan.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barito Selatan, Suriadi Kurnain mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan Hari Ibu ke-91 ini dalam upaya mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan.

“Pemerintah melalui Dinas PPKBP3A, mendukung penguatan karakter perempuan berkualitas, pemberdayaan sektor ekonomi dan kewirausahaan, sebagai salah satu solusi menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan, peningkatan peran serta dalam pendidikan anak, mencegah pernikahan dini dan sebagai upaya mencegah ekaploitasi anak,” pungkasnya.(*)

 

SHARED

Komentar