Diduga Selingkuhi Bawahan, Pejabat Disidang Adat

RBN,Katingan – Kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan oknum pejabat TN Sebangau wilayah III Katingan berinisial FAS (40) dengan bawahannya JM (24) memasuki babak baru.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak kuasa keluarga suami yang merasa keberatan, Nirman Hadi, rencananya, Sabtu, 7 Desember 2019 keduanya dipanggil untuk melakukan pertemuan dengan Mantir adat Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir.

“Iya hari ini keduanya akan dipanggil Mantir Adat ke kantor kedamangan sekitar pukul 08.00 Wib, FAS dan JM dipanggil dalam waktu yang terpisah, berdasarkan surat yang kami terima,” terang Nirman Hadi.

Sebelumnya, pasangan selingkuh ini digerbek Satpol PP Katingan bersama warga, disebuah Komplek BTN pada Kamis (28/11/2019) sekira pukul 22.00 Wib malam, pasangan ini tinggal dalam rumah dan diduga melakukan  hubungan suami istri.

“Kami serahkan persoalan ini ke Lembaga Damang sebagai Mantir Adat dan kita selalu percaya serta memegang teguh filosofi hidup belum bahadat (Hidup beradat),” beber Nirman yang juga pembina sebuah LSM.

Sebelumnya pihak Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Made Suta, mengatakan hasil visum sementara terkait kasus dugaan perselingkuhan atau hubungan zinah antara FAS dam JM tidak ada ditemukan alat bukti yang cukup. Dengan begitu proses hukum tidak bisa dilanjutkan. pihak keluarga suami JM yang masih merasa keberatan lalu melaporkan persoalan tersebut ke Mantir Adat kedamangan (**)

SHARED

Komentar