Dispenda Kabupaten Murung Raya Capai Target Pendapatan Lebih Dari 100%

Puruk Cahu, RBN – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, pada tahun 2019 capaian target pendapatan lebih dari 100%. Hal ini diungkapkan oleh Kepala  Dispenda Kabupaten Mura, Drs. Agus Sumadi.

 

 

“Iya kita patut bersyukur, dari target 72,8 milyar, sampai per 10 Januari, pendapatan sudah mencapai 77 milyar atau 106,77%. Artinya ada kenaikan pendapatan 6,77 %,” ujar Agus Sumadi kepada, RBN. (16/12/19)

 

 

Agus menambahkan pendapatan terbesar didapat dari, jasa catering, PBB, hasil sewa alat berat dan pajak- pajak yang dikumpulkan dari tiap Skpd. Sementara itu untuk pajak yang dihasilkan dari PBB tahun ini kita masih belum maksimal, capaian justru lebih baik dipedesaan dibandingkan perkotaan, untuk perkotaan setoran pajaknya kurang dari 60%. Restribusi sampah  dan pajak burung walet masih akan kita kaji lebih jauh, pajak burung walet kita sudah memiliki instrumen Perda, tapi pelaksanaan dilapangan masih belum kita lakukan.

 

 

“Dispenda  Kabupaten Mura, tahun 2020, berencana akan membenahi validasi data PBB serta menggali sektor-sektor pendapatan, semisal restribusi sampah  dan pajak burung walet,  restribusi sampah masih akan kita kaji lebih jauh, sementara untuk pajak burung walet kita sudah memiliki instrumen Perda tapi pelaksanaan dilapangan masih belum kita lakukan,”tutupnya.(mhdl)

 

SHARED

Komentar