Enam Pekerja Tambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor

RBN – Enam orang pekerja tambang emas ilegal di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, tertimbun longsor sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (21/12/2019).

Satu dari enam korban yang berhasil ditemukan yakni, Yusuf (35) warga setempat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara lima orang lainnya masih tertimbun longsor.

Korban yang tertimbun, yakni Yusuf yang sudah ditemukan, dalam kondisi meninggal, sedangkan, Jegek, Dosol, Dedok, Eko dan Danang belum ditemukan, para pekerja ini merupakan warga pendatang asal Pati, Jawa Tengah.

Menurut informasi yang dihimpun, pekerja dari Jawa ini merupakan bawaan dari Wawan pemilik tambang daerah setempat. Wawan bekerjasama dengan Bagong yang juga warga Merangin Jambi, mendatangkan para pekerja.

Dugaan sementara, musibah longsor PETI itu diduga akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah menjadi labil dan terjadilah longsor.

Saat ini Polres Merangin dan Kodim 0420/ Sarko sedang mendalami identitas korban dengan mencari Wawan dan Bagong yang sudah melarikan diri usai kejadian.

Kapolres Merangin, AKBP M. Lutfi saat dikonfirmasi mengakui kesulitan mencari informasi karena masyarakat setempat terkesan tertutup. “Kita masih mencari informasi, sebab masyarakat terkesan menutupi,” tegasnya.

 

SHARED

Komentar