Jelang Natal Polres Barsel Sampaikan Pesan Untuk Jaga Kamtibmas

RBN, Buntok – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif , mejelang  Natal Dan Tahun, serta untuk menjalin harmonisasi antar umat beragama, Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, Menyambangi beberapa rumah ibadah Umat Kristiani yang ada di kota Buntok dan sekitarnya..

 

Kapores Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K, melalui Kapolsek Dusun Tengah, Ipda Abi Karsa,S.H, menghimbau kepada Jemaat Gereja untuk selalu menjaga keamanan lingkungan, menjaga rasa toleransi dan harmonisasi antar umat beragama.

 

 

“Kami menghimbau kepada Jemaat Gereja untuk selalu menjaga keamanan Kamtibmas dan rasa toleransi sehingga akan tercipta harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama,” kata Ipda Abi Karsa.

 

Kapolsek Dusun Tengah juga  mengingatkan, agar saat Jemaat meninggalkan rumah untuk beribadah, memastikan rumah dalam keadaan aman. Begitu pula jika meninggalkan kendaraan bermotor, pastikan dalam keadaan terkunci dengan baik. Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pembobolan rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor.

 

Sementata itu, Brigadir Yogi Frayitno.S. saat melaksanakan Ibadah di Gereja Jemaat Kalahien menyempatkan diri, menyampaikan pesan kepada jemaat Gereja untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh Jemaat agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax dan isu SARA yang dapat mengganggu stabilitas ketertiban dan keamanan. Apabila ada melihat kegiatan atau aktifitas yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian,” pungkas Brigadir Yogi.(*)

SHARED

Komentar