Selebrita, Kasus Video Trio Ikan Asin Memasuki Tahap Persidangan Di Pengadilan Jakarta Selatan

Jakarta, RBN.com -Tiga tersangka kasus video ikan asin, yakni Galih Ginanjar,  Pablo Benua, dan  Rey Utami, menjalani sidang perdana Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Sidang beragenda pembacaan dakwaan itu digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Dalam video itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) Donny M Sany, mengukap Peran Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih. Merasa dirugikan Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi. Fairuz melaporkan kasus pelecehan oleh Galih Ginanjar, Rey dan Pablo, atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial..

” Pablo, Rey bersama Galih membuat suatu wawancara, direkam, diedit, dan secara sadar diupload (diunggah) ke channel YouTube Rey Utami dan Benua Channel. Durasi videonya 32 menit 6 detik,”  kata JPU Donny M Sany.

Atas perbuatan tersebut, ketiganya dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari enam tahun penjara.

Ketiganya dititipkan Kejari Jaksel di Polda Metro Jaya untuk memudahkan proses persidangan. Penuntut umum sudah memeriksak tiga tersangka, setelah di anggap barang bukti dan bahan pendukung sudah dinyatakan lengkap (P21)

Sidang perdana dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (9/12/2019) Sidang itu terdaftar dengan nomor perkara 1327/Pid.Sus/2019/PN JKT.SEL Dan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak tanggal 26 Oktober 2019.(*)

 

 

 

SHARED

Komentar