Wakil Bupati Resmi Membuka STQ Ke-IX Kabupaten Murung Raya, Di Puruk Cahu

Puruk Cahu, RBN – Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya, Rejikinoor (Kinoi) secara resmi membuka Selaksi Tilawatir Qur’an (STQ) Ke-IX Tingkat Kabupaten Murung Raya, yang diselenggarakan di Puruk Cahu, dari Tanggal 17-19 Desember. Pemerintah Daerah menyambut baik penyelengaraan STQ Ke-IX dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur’an.

Wakil Bupati mengajak kalangan generasi millennial untuk aktif belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Di era millennial ini dengan serba mudah dan terbukanya informasi, maka perlu membangun umat yang berbasis akhlak dan beraqidah islam.

“Kami mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Murung Raya untuk dapat menggalakkan membaca Al-Qur’an, apalagi bagi kalangan generasi millennial untuk aktif belajar Baca Tulis Al-Qur’an,” kata Kinoi, panggilan akrabnya.

Menurutnya, mengaji jangan ditinggalkan karena ini menjadi landasan iman kita sebagai mahluk yang mulia ciptaan Allah SWT dan dengan iman taqwa kita, tekun mengasah iman kita, sesuai ajaran agama Islam yang kita yakini dan ini tentunya menjadi benteng terbaik bagi kita semua untuk tidak terpengaruh oleh hal hal negatif.

“Dan kami berharap selain menumbuhkan semangat syi’ar Islam, juga kiranya kegiatan keagaman ini dapat meningkatkan semangat umat untuk mempelajari, mengkaji dan mengaplikasikan atau mengamalkan ajaran agama Islam ditengah-tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” tutup Kinoi.

Tujuan Seleksi Tilawatil Qur’an Ke-IX  tingkat Kabupaten Murung Raya ini untuk mempersiapkan qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah, mufassir dan mufassirah terbaik guna mengikuti  MTQ Tingkat Provinsi yang akan berlangsungkan di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan.

Dalam acara pembukaan STQ ini nampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni, Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin, beberapa anggota DPRD, Pejabat SOPD, Pejabat dijajaran Polres Murung Raya, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Adat dan Khalayak ramai yang memadati Aula Mesjid Agung Puruk Cahu. (*)

SHARED

Komentar