Pengelolaan Lingkungan Pasar Bawah Dan Pasar Atas Desa Timpah, Kecamatan Gandeng Batamad

Kapuas, Radarbarito.com – Pemerintah Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapus, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kecamatan Timpah dan Masyarakat Desa Timpah mengadakan rapat membahas Tentang Pengelolaan Restribusi Pasar, Sampah, Parkir dan Jaga Malam bertempat di Kantor Kecamatan Timpah, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Camat Timpah, Arjoni, S.Pi, MAP didampingi Kasi Trantip Sudarto S.sos dan Komandan Batamad Kecamatan Timpah, Sekowinarno. dihadiri Personil Kepolisian Polsek Timpah, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama dan Masyarakat Desa Timpah.

Pada pertemuan itu Camat Timpah menjelaskan rapat ini berkenaan dengan pengelolaan dan pembinaan lingkungan Pasar Bawah dan Pasar Atas Desa Timpah kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu Camat Timpah, Arjoni menyampaikan pihak Kecamatan sebagai fasilitator kegiatan yang mana nantinya untuk eksekusi atau pelaksanaan di lapangan dilakukan Kasi Trantip dangan melibatkan unsur personil Batamad Zona Desa Timpah.

“Agar memudahkan koordinasi, karena Batamad juga merupakan bagian dari masyarakat desa timpah untuk berpartisipasi memberikan peran langsung pada lingkungan pasar bawah dan pasar atas, diharapkan nantinya dapat bersinergi dengan para pelaku usaha berkenaan dengan, keamanan, ketertiban pasar, pengaturan parkir dan jaga malam,”terang Arjoni.

Lanjut Arjoni, nantinya hasil dari rapat ini akan disampai dilaksanakan bersama untuk seluruh pelaku usaha pasar yang ada di Desa Timpah.

“Kita berharap pengelolaannya nantinya lebih baik, kemudian dapat menjadi nilai tambah bagi kecamatan dengan akan dilakukannya penarikan restribusi pasar dan juga akan dilakukan pengelolaan sampah, karena sampah ini juga bagian daripada tambahan pekerjaan yang harus diselesai,”pungkasnya. (bobby/red)

Loading

SHARED

Komentar