Stan UMKM Kalteng Ikut Meriahkan Pameran Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

Palangka Raya – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta telah dimulai. Salah satunya ditandai dengan dibukanya kegiatan pameran UMKM yang dilaksanakan di Jogja Expo Center.

Kegiatan pameran dalam rangkaian even terakbar bagi umat Kristiani tersebut diikuti sejumlah UMKM di Indonesia, yang digelar dari 19-26 Juni 2022, dengan mengambil tema “Bangkit bergerak bersama UMKM”.

Sementara itu seakan tidak mau ketinggalan, salah satu UMKM di Kalteng turut ambil bagian dalam memeriahkan pameran Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta tersebut.

Kameloh selaku koordinator stand pameran UMKM Kalteng mengatakan, dalam pameran itu stan UMKM Kalteng menampilkan dan memperkenalkan, sekaligus menjual beragam produk kerajinan maupun produksi UMKM.

“Seperti produk kerajinan berbahan rotan, di antaranya tas, topi, kipas dan lain-lain. Lalu produk herbal tradisional, topi khas Dayak (Lawung), mandau, produk keripik dan emplang berbahan ikan, hingga baju dan jaket kaos motif khas Dayak,” sebut Kameloh, Minggu (19/6/2022).

Setidaknya tambah perempuan yang dikenal sebagai pengelola UMKM Batik Kameloh ini mengatakan, dengan adanya pameran dalam rangkaian Pesparawi nasional tersebut, menjadi sebuah kesempatan bagi UMKM dalam mencari arah dan peluang pasar, sehingga produk yang dihasilkan UMKM bisa berkembang.

Seperti diketahui selain agenda pameran, maka berdasarkan jadwal, pada Senin (20/6/2022) akan digelar acara pembukaan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, yang dipusatkan di Candi Prambanan, mulai pukul 18.00 WIB.

Loading

SHARED

Komentar