Harga Telur Ayam Di Palangka Raya Mengalami Kenaikan Signifikan Selama Sebulan Ini

Palangka Raya – Dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini harga telur ayam di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan signifikan. Naiknya harga telur ayam inipun dikeluhkan para pedagang telur yang ada di pasaran.

“Harga telur ayam saat ini sudah mencapai Rp30.200,00 per kilogram,” ungkap Junai, pedagang telur ayam di Pasar Besar Palangka Raya, Selasa (30/8/22).

Disampaikannya, harga telur mengalami kenaikan signifikan terhitung dalam satu bulan ini, dimana sebelumnya harganya Rp 28 ribu perkilonya, kini naik menjadi Rp 30.200,00 per kilonya. Sehingga ada kenaikan Rp2.200,00.

Dikatakannya, terjadinya kenaikan harga telur tersebut, salah satu alasannya yakni pengaruh dari ongkos Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan. Selain itu, harga pakan juga menjadi faktor pemicu kenaikan telur.

“Diharapkan ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga telur ini. Kalau harga telur naik, tentu kasihan para pedagang yang berjualan di lingkungan tempat tinggal,” tukasnya.

Sementara itu Yanto, salah satu pembeli telur ayam yang hendak menjual kembali telur di lingkungan tempat tinggalnya mengaku kesusahan dalam melakukan penjualan komoditas pangan itu karena naiknya harga.

“Saya harap pemerintah dapat memberi solusi untuk mengatasi kenaikan harga telur ini, sehingga kami selaku pedagang yang berjualan pada kios atau warung di lingkungan tempat tinggal, tidak kesulitan dalam penjualannya,” tandasnya. (*)

Loading

SHARED

Komentar