Pemprov Siap Memperkenalkan Produk Unggulan Kalteng Di Expo Indonesia En Mexico

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membuka peluang bagi para pengusaha dan pelaku usaha lainnya untuk bisa menjual produknya ke luar negeri. Pemprov berencana mengikuti Expo Indonesia En Mexico pada tahun 2023 mendatang.

“Kita akan menyiapkan produk-produk unggulan,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung kala melakukan zoom meeting dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mexico pada Selasa (30/8/22).

Expo Indonesia di Mexico ini akan digelar pada Juli 2023 mendatang dan rencananya berbagai produk unggulan dari 10 provinsi termasuk Kalimantan Tengah akan ditampilkan dalam event tersebut.

“Akan kami dalami lagi dan akan kami laporkan ke pimpinan,” ungkap Leonard dalam kegiatan zoom meeting tersebut.

Event ini diharapkan mampu mendatangkan investor ke Kalimantan Tengah. Apalagi Kalimantan Tengah punya banyak potensi di bidang perkebunan, pariwisata, kehutanan, pertambangan dan lain-lain.

“Kami memerlukan investasi untuk membangun smelter,” tutur Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Mexico H.E Cheppy T. Wartono mengungkapkan mengajak Kalimantan Tengah ikut serta dalam event besar karena peluang perdagangan dan investasi dengan negara Amerika Latin tersebut cukup besar.

“Saya berharap dukungan di Pemprov Kalteng mendukung transaksi perdagangan di Mexico,” harapnya.

Indonesia kerjasama dalam perdagangan dengan Mexico masih kecil dibanding negara Asean lainnya. Dan kata Cheppy, Mexico adalah pintu masuk dagang ke Amerika ini belajar dari beberapa negara lainnya seperti China.

“Atas dasar itu kita perlu memperkenalkan Indonesia secara masif,” tandasnya. (*)

Loading

SHARED

Komentar