USAID Mengadakan Sosialisasi Project Pengembangan Ekonomi Masyarakat dan Pengelolaan Kolaboratif Lanskap Lower Schwaner Di Desa Tumbang Magin

Seruyan, Radarbarito.com-United States Agency for International Devalopment (USAID) menyelenggarakan sosialisasi bertajuk, Project pengembangan ekonomi masyarakat dan pengelolaan kolaboratif  di lanskap lower schwaner, di Desa Tumbang Magin Kecamatan Suling Tambun Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sosialisasi yang digelar Yayasan orang utan indonesia (Yayorin) untuk melakukan upaya konservasi keanekaragaman hayati dan pengelolaan berkelanjutan. Acara yang berlanggsung dibalai desa tumbang magin, pada tanggal 15 Mei 2023 dihadiri Camat Suling Tambun, Kepala Desa Tumbang Magin,  Babinsa dan warga masyarakat desa setempat.

Camat Suling Tambun, Amel S.pd mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat melestarikan lingkungan hidup dan turut serta melindungi keanekaragaman hayati yang saat ini terancam keberadaannya.

Peserta Sosialisasi desa tumbang magin (red)

 

“Pemerintah kabupaten seruyan dalam hal ini pemerintah kecamatan suling tambun menyambut baik sosialisasi ini dan mengharapkan masyarakat desa tumbang magin dapat lebih mencintai dan turut serta melestarikan lingkungan hidup”, ujarnya.

Lebih lanjut Camat Suling Tambun menjelaskan, bahwa upaya penyelamatan lingkungan hidup sangat diperlukan generasi sekarang dan generasi mendatang. Masyarakat perlu diberi pengertian agar mau mengubah perilaku untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

Sementara itu kepala Desa Tumbang magin, Hendrik menyampaikan banyak pengetahuan yang didapat dari mengikuti sosialisasi ini, ia mengharapkan agar warga desanya lebih menghargai dan menjaga lingkungan hidup.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan kiranya masyarakat desa tumbang magin dapat lebih menghargai dan menjaga kelestarian kekayaan alam desa tumbang magin,” pungkasnya. (red/hendrik)

 

SHARED

Komentar