Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Final Sepakbola Wanita Piala Kajati Kalteng Cup 2023

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri Pertandingan Final Sepakbola Wanita Piala Kajati Kalteng Cup Tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (24/6/23) malam.

Laga Final Sepakbola Wanita ini mempertemukan dua tim wanita yaitu Tim Adhyaksa Kalteng Putri FC melawan Tim Putri Arema Malang FC yang memperebutkan Gelar Juara di Ajang Sepakbola Kajati Kalteng Cup Tahun 2023.

Pertandingan Final Sepakbola Wanita Piala Kajati Kalteng Cup berhasil diraih oleh Tim Putri Arema Malang FC dengan skor tipis yaitu 4 -3 melalui adu penalti setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Radarbarito
Penyerahan piala pada tim Putri Arema Malang FC pemenang sepakbola wanita Kajati Kalteng Cup Tahun 2023.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah sebagai pihak penyelenggara karena sudah dengan sukses dan lancar melaksanakan pertandingan sepakbola wanita dengan Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah.

“Saya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah mengapresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Kajati, kepada seluruh jajaran Kajati dan seluruh Kajari Kalimantan Tengah yang mana terlaksana dengan baik Kajati Cup Tahun 2023. Sepakbola untuk wanita seperti yang disampaikan Pak Kajati tadi yang mana bahwa nasional sudah melakukan di luar Jakarta itu baru dilaksanakan di Kalimantan Tengah,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini  menghidupkan ekonomi akar rumput dimana masyarakat bawah bergerak, UMKM bergerak begitu juga dengan pariwisata di Kalimantan Tengah.

Gubernur Sugianto Sabran juga mengucapkan selamat atas Kemenangan Tim Putri Arema Malang FC yang sudah berhasil menjadi juara pada pertandingan sepakbola wanita ini dan berjanji akan memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada Tim yang menjadi juara pada pertandingan sepakbola ini agar semakin semangat dalam berlatih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah  beserta Istri, Walikota Palangka Raya beserta Istri,  Kapolda Kalteng, Kapolres Kota Palangka Raya, Staf Ahli Gubernur, Asisten  Sekda Kalteng, Unsur Forkopimda Kalteng, Ketua Asosiasi PSSI Kalteng, Ketua Asosiasi PSSI Kota Palangka Raya, dan undangan lainnya. (*)

SHARED

Komentar