Gubernur Sugianto Sabran Saksikan Beberapa Pertandingan Porprov Di Sampit

Sampit – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tidak lepas dari perhatian Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Orang nomor satu di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini saksikan langsung pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Gubernur didampingi Ivo Sugianto Sabran juga sekaligus memberikan semangat kepada para atlet Porprov XII 2023, Kamis (27/7/23) kemarin.

Di hari kedua PORPROV ini, Gubernur beserta rombongan menyaksikan pertandingan, mulai dari tenis lapangan di Lapangan Tenis Tugu; tenis meja dan esports di Citimall; voli pasir dan sepak bola di Stadion 29 November; serta badminton (bulu tangkis) di GOR Habaring Hurung.

Penanggung Jawab cabor sepak bola Sigit mengatakan, Cabor Sepakbola diikuti oleh 11 kabupaten/kota.

“Kabupaten yang tidak ikut cabor sepak bola ada tiga, yaitu Gunung Mas, Pulang Pisau, dan Katingan,” ucapnya.

Sigit menjelaskan cabor sepak bola dibagi jadi tiga babak, yakni delapan besar, semifinal dan final.

“Setiap hari ada dua pertandingan, hari ini Palangka Raya vs Barito Timur dan Kapuas vs Barito Utara, sedangkan finalnya nanti tanggal 5 Agustus,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari panitia penyelenggara, cabor esports diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Murung Raya. Cabor badminton (bulu tangkis) diikuti oleh 13 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Pulang Pisau.

Usai menyaksikan pertandingan, Gubernur beserta rombongan bersantai menikmati pemandangan di daerah Wisata Ikon Jelawat dan melakukan susur sungai di Sungai Mentaya.

Sementara itu, Gubernur Sugianto mengatakan, Porprov ini merupakan jalan menuju Pra-PON yang mana apabila lolos, para atlet akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita berharap melalui PORPROV ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah nasional seperti PON dan bahkan internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Porprov XII 2023 berlangsung sejak tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023, dengan total 29 cabor yang dilombakan. PORPROV XII Kalteng tahun 2023 diikuti oleh 4.619 orang atlet dan 1.303 orang official dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng. (*)

SHARED

Komentar