Gubernur Sugianto Sabran Secara Resmi Buka Porprov XII Kalteng Di Sampit

Sampit – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah Tahun 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo, di Stadion 29 November, Sampit, Rabu (26/7/23).

Porprov yang akan berlangsung 26 Juli sampai dengan 5 Agustus 2023 ini merupakan ajang olahraga terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti oleh atlet-atlet dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Porprov menjadi jalan menuju Pra PON yang apabila lolos nantinya, para atlet akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON.

“Kita semua tentu sangat berharap, melalui Porprov ini, akan lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah Nasional seperti PON dan bahkan internasional,” ungkap Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur berharap Porprov menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalimantan Tengah, di mana stakeholders keolahragaan bahu-membahu mengembangkan pembinaan atlet sejak dini dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, event PORPROV diharapkan dapat sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat.

Gubernur mengapreasi tinggi atas kerja keras semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Porprov ke-12 ini, jajaran KONI, terutama tentunya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur selaku tuan rumah.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pekan Olahraga Provinsi ke-12 Kalimantan Tengah Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan DIBUKA,” ucap Gubernur. Pembukaan ditandai dengan penyalaan obor Porprov oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Porprov XII memperlombakan 29 cabang olahraga, dengan jumlah atlet 4.600 orang, official 1303 orang, wasit dan juri 990 orang dan panitia 182 orang sehingga total 7.075 orang terlibat dalam perhelatan akbar ini.

Turut hadir antara lain Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, Ketua KONI Pusat/mewakili, Forkopimda Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Timur, unsur pimpinan DPRD Kalteng, Bupati Kotim dan jajarannya, Sekda Kalteng Nuryakin, Bupati/Walikota se-Kalteng, Pj. Bupati Barito Selatan, Pj. Bupati Kotawaringin Barat dan para kepala OPD Pemprov Kalteng. (*)

SHARED

Komentar