Sekda Nuryakin Secara Simbolis Lepas Kontingen Kalteng Untuk Ikuti Pornas XVI Korpri 2023

Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin melepas secara simbolis Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2023. Pornas Korpri kali ini akan dilaksanakan pada 13-23 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Pelepasan Kontingen ditandai dengan pemasangan jaket oleh Sekda Nuryakin kepada perwakilan atlet, bertempat di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (12/7/23) pagi.

Radarbarito

Selain itu, diberangkatkannya seluruh kontingen juga ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Sekda Nuryakin kepada Ketua Kontingen Katma D. Dirun.

Melalui Sekda, Gubernur Sugianto Sabran berharap Kontingen Kalteng dapat tampil dengan penuh semangat, optimal dalam berlomba, dengan segala pengalaman dan profesionalitas yang dimiliki.

“Guna membawa harum nama baik Kalimantan Tengah di ajang Pornas XVI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2023 ini,” harap Gubernur.

Pada kesempatan ini, Gubernur melalui Sekda juga berpesan kepada kontingan Kalteng untuk senantiasa menjaga nama baik Kalteng serta menjaga kekompakan, keharmonisan, sinergisitas, dan kebersamaan.

“Kepada para pelatih, pembina, official, di bawah pimpinan Ketua Kontingen, untuk menjaga kesehatan, stamina yang selalu terjaga,” Gubernur menekankan.

Sekda Nuryakin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalteng mengungkapkan Pornas kali ini merupakan yang terbesar dan terakbar sepanjang Korpri berdiri.

“Kita wajib mengirimkan dan tampil maksimal,” ucap Sekda menyampaikan pesan Gubernur.

“Ini artinya, mari kita perkenalkan Provinsi Kalimantan Tengah. Jadi, tugas kita di sana adalah berlatih, bertanding, dan menang,” imbuhnya.

Sekda juga berharap event ini menjadi momentum yang bagus untuk pembinaan ke depan.

“Saya juga bangga ternyata atlet kita banyak. Ini harus kita maksimalkan. Ini momentum sangat bagus. Tugas kita membina. Ke depannya, masing-masing SKPD ada pembinanya, khususnya d tingkat ASN dan secara umum,” pungkas Sekda Nuryakin.

Sementara itu, dari 137 ASN yang tercatat dalam kontingen, Ketua Kontingan Katma F. Dirun melaporkan jumlah atlet mencapai 105 personel dan sisanya adalah koordinator, official dan tim medis. Ditambah beberapa pendamping, maka total rombongan mencapai sekitar 200 orang.

“Semua atlet, koordinator, dan tim kesehatan berangkat lebih dulu pada 13 Juli, besok. Sedangkan pendamping dan official, sebagian berangkat di pembukaan dan separuhnya saat penutupan,” jelas Kepala Badan Kesbangpol tersebut.

Pelepasan Kontingen Kalteng pagi ini dihadiri, antara lain oleh Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kalteng, serta atlet-atlet Kontingen Pornas XVI Korpri Kalteng. Kegiatan pagi ini diawali dengan jalan sehat bersama semua hadirin di sekitar Kompleks Kantor Gubernur. (*)

SHARED

Komentar