Atlet ISSI Kalteng Untuk Pertama Kalinya Raih Medali Emas Dan Lolos PON 2024

Palangka Raya – Pertama kalinya Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil membawa pulang medali emas pada kejuaraan nasional balap sepeda di Lubuklinggau. Selain itu, Atlet ISSI Kalteng juga memastikan 1 tiket Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang.

Hasil tersebut begitu membanggakan. Pasalnya, setelah kian lama Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda belum membuahkan hasil. Namun kini, Atlet Kalteng mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Pelatih Atlet ISSI Kalteng Vallon mengungkapkan, rasa haru dan bangga atas capaian Atlet Sepeda Kalteng. Dan tentu itu menciptakan sejarah untuk Atlet Kalteng, dengan meraih medali emas di cabor balap sepeda dan medali perak.

“Tentunya ini menjadi kemenangan bagi kita bersama, terutama masyarakat di Kalteng. Karena tanpa dukungan seluruh masyarakat Kalteng belum tentu kami mencapai apa yang telah dicapai, serta kerja keras dan tekad kuat hingga mewujudkan prestasi yang membanggakan ini,” katanya di Bandara Tjilik Riwut, Minggu (27/8/23).

Ia mengatakan, mencapai keberhasilan ini tentunya tidak mudah, apalagi tekanan saat bertanding yang dihadapi sungguh luar biasa. Lawan bertanding bukan sembarangan orang, karena mereka atlet yang telah memiliki banyak pengalaman pertandingan nasional, bahkan juga telah bertanding di kejuaraan lintas negara.

“Akan tetapi, itu tidak memudarkan keyakinan untuk bertanding. Saya juga salut kepada atlet – atlet kita yang memiliki mental siap bertanding di kejuaraan. Sejak awal mempunyai moral tinggi memberikan hasil terbaik untuk Kalteng, dan telah dibuktikan dengan membawa pulang medali emas dan perak serta lolos PON,” ucap Coach Vallon.

Dia menambahkan, prestasi yang didapatkan Atlet Kalteng sangat luar biasa, karena dengan hanya enam orang berhasil mendapatkan satu emas dan satu perak. Atlet Kalteng minim dibandingkan provinsi lain yang memiliki belasan atlet.

Kalteng berada di posisi sembilan dari provinsi seluruh Indonesia.

“Melalui perolehan tersebut menjadi cambuk dalam mempersiapkan kita agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Atlet Sepeda Kalteng Peraih Medali Emas Dandy Orlen menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selaku ketua ISSI Kalteng dan juga seluruh pengurus ISSI dan pelatih.

“Perjuangan keras dan latihan yang diberikan dengan ketat tidak mengkhianati hasil. Kami patut bersyukur atas prestasi ini dan tentunya akan kami tingkatkan kembali latihan hadapi PON. Dan mohon doanya agar di PON nanti kita mampu bawa pulang medali,” pungkasnya. (*)

SHARED

Komentar