Bukan Sebagai Wakil, Supian Hadi Siap Bertarung Di Pemilihan Gubernur Kalteng 2024

Sampit – Supian Hadi menegaskan dirinya secara pribadi siap maju bertarung di pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya siap, biar partai PDI Perjuangan yang menilai nantinya siapa yang diusung,” kata politisi yang akrab disapa SHD ini, Minggu (17/9/23).

Partai tentunya punya beberapa kandidat yang akan dicalonkan, mereka yang terbaik dan layak, partai memiliki pertimbangan sendiri memilih siapa yang paling baik dari semua kandidat untuk diusung.

Dia sebagai kader PDIP menunggu instruksi pimpinan siapa nantinya yang dicalonkan, juga membuka pintu partai lain untuk berkoalisi, dan mengakui lebih dari tiga partai sudah melakukan komunikasi terkait pencalonannya sebagai Gubernur Kalteng.

“Untuk jumlah pastinya rahasia, saya pastikan lebih dari tiga ketua partai yang menjalin komunikasi,” ucapnya.

“Melihat bagaimana nantinya komunikasi itu berkembang, dengan siapa berkoalisi, yang pasti saya siap menjadi Gubernur bukan Wakil gubernur,” tegasnya seraya meminta restu dan dukungan dari masyarakat Kotim dan Kalteng.

Terkait mulai beredarnya sejumlah baliho SHD bakal calon Gubernur Kalteng di sejumlah kabupaten, ia mengaku belum melihat secara langsung, hanya lewat WhatsApp (WA) yang dikirim, serta titik koordinatnya.

Ia menegaskan bahwa tidak ada instruksi dari dirinya, bukan ia yang mencetak maupun mendanai pemasangan baliho tersebut, sehingga ia menduga dari para simpatisan.

“Pertama dikirimkan oleh warga Seruyan, saya tidak tahu ternyata sudah terpasang di berbagai titik seperti Gunung Mas, Katingan, Seruyan dan beberapa kabupaten kemungkinan semua dilakukan oleh relawan SHD tidak ada instruksi khusus dari saya,” kata SHD yang merupakan Bupati Kotim periode 2010-2021 itu.

Tampaknya sejumlah relawan dan simpatisan SHD sudah bergerak untuk mendukung dan memberikan restu dirinya maju sebagai bakal calon Gubernur Kalteng 2024. (*)

SHARED

Komentar