Tak Gentar, Kalteng Putra Siap Hadapi Persipura Di Stadion Tuah Pahoe

Palangka Raya – Kalteng Putra akan melakoni laga home perdana Liga 2, Minggu (10/9/23) besok. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang akan menghadapi salah satu tim langganan juara di kasta tertinggi Liga Indonesia, yakni Persipura di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Di atas kertas tim Mutiara Hitam memiliki catatan lebih baik dari Kalteng Putra. Dari empat pertemuan terakhir, baik pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Persipura berhasil unggul dua kali, kalah sekali dan sekali seri.

Sementara kedua tim terakhir berjumpa pada Liga 2 2022/2023. Bermain di Stadion Utama Lukas Enembe, Persipura berhasil menggilas Kalteng Putra dengan skor 4-0.

Berdasarkan hasil itu, Pelatih Persipura Toni Ho lebih pede menjalani pertandingan nantinya. Segala persiapan sudah dilakukan dengan maksimal.

“Kami sudah siap untuk menghadapi Kalteng Putra,” kata Toni saat konferensi pers pra laga di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (9/9/23) siang.

Terkait prediksi hasil pertandingan, Toni enggan memberikan jawaban. Dia hanya yakin jika seluruh pemain akan mengerahkan seluruh kemampuan bermain di kandang lawan.

“Saya percaya para pemain dapat bermain maksimal. Apalagi untuk kualitas lapangan sampai dengan cuaca juga cukup baik,” ucapnya.

Sementara itu pelatih kepala Kalteng Putra, Jafri Sastra berharap timnya dapat meraih poin maksimal dalam laga perdana menghadapi Persipura.

“Para pemain secara keseluruhan juga sudah siap menghadapi pertandingan besok,” terang Jafri yang juga pernah melatih Persipura.

“Persipura ada di level Asia Tenggara, level Liga Indonesia dan pernah juara. Kita patut mewaspadai karena mereka menggunakan pemain senior yang sudah berpengalaman,” sambungnya. (*)

SHARED

Komentar