Gubernur Kalteng Hadiri Sertijab Dan Pisah Sambut Danrem 102/Panju Panjung

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, bertempat di Lapangan Korem 102/Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol Nomor 05 Palangka Raya, Jumat (22/12/23).

Gubernur atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta masyarakat Kalteng memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Bayu Permana atas dedikasi dan pengabdian selama sekitar 11 bulan menjabat Danrem 102/Panju Panjung.

“Terima kasih atas kontribusi besar Bapak memajukan pembangunan Kalimantan Tengah dan semoga makin sukses, khususnya dalam mengemban jabatan baru sebagai Kasdam (Kepala Staf Kodam) VI/Mulawarman. Saya doakan dalam karir naik terus,” ucap Gubernur.

Sementara, kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari, Gubernur mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danrem 102/Panju Panjung.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak, kerja sama dan sinergi yang sangat baik selama ini antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Korem 102/Panju Panjung dapat terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi,” ucap Gubernur lebih lanjut.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa saat ini Pemprov Kalteng sedang fokus melakukan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian melalui hilirisasi, Program Strategis Nasional Food Estate, dan Program Shrimp Estate.

“Mari bersama-sama kami untuk melayani masyarakat Kalteng yang saat ini iklim investasi baik. Bagaimana investor merasa aman dan nyaman dan masyarakat bisa dapat pekerjaan,” ajak Gubernur kepada semua pihak untuk menjaga situasi aman dan kondusif d Kalteng terlebih menjelang Pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Semoga bersama Forkopimda bisa terus melakukan sinergi, kerja sama, koordinasi, dan komunikasi untuk memerangi kemiskinan ekstrem dan stunting,” harap Gubernur yang juga berharap TNI/Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas dapat membantu melalukan pendataan ibu hamil, khususnya yang kurang mampu dalam rangka mengatasi stunting.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Bayu Permana beserta istri atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Danrem 102/Panju Panjung. Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban amanah baru kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto.

“Ada PR (Pekerjaan Baru) membantu Pemprov mendata ibu hamil dalam rangka mengatasi stunting. Saya yakin kita pasti bisa,” tegas Pangdam yang juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan seluruh elemen masyarakat Kalteng.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, kita deklarasi damai dalam menghadapi Pesta Demokrasi, kita bisa saling menghargai,saling menghormati, dan melaksanakan pesta demokrasi dalam keadaan damai dan kondusif,” pungkas Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sebelumnya, Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini dan berharap silaturahmi akan tetap terjaga meski telah berpindah tugas di tempat yang baru.

Sedangkan Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, dalam sambutannya menegaskan sudah bertekad untuk melaksanakan tugas pokok selaku Danrem 102/Panju Panjung serta mendukung Pemerintah Daerah.

“Mohon doa restu, arahan, dan bimbingan semoga ke depan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Danrem menutup sambutannya. (*)

SHARED

Komentar