Sekda Kalteng Hadiri Acara Purna Satgas Pengamanan Obyek Vital Nasional Yonif R 631/Antang

Palangka Raya – Sekretaris Daerah Nuryakin mewakili Gubernur Kalimantan Tengah hadir dalam acara Purna Tugas Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Obyek Vital Nasional (PT Freeport  lndonesia) Yonif R 631/ Antang di wilayah Papua. Acara tersebut digelar di halaman Mayonif R 631/Antang di Jl. Tjilik Riwut Km 6, Palangka Raya, Sabtu siang (23/12/23).

Pada Maret 2023 lalu di tempat yang sama, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melepas secara langsung 555 prajurit Satgas Yonif R 631/Antang guna bertugas mengamankan obyek vital nasional di Papua (PT. Freeport).

Saat itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya menerangkan, PT. Freeport Indonesia telah ditetapkan sebagai objek vital nasional yang wajib dilindungi. Perusahaan ini memiliki nilai strategis karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan merupakan sumber pendapatan negara.

Kepada para prajurit, Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan, bahwa melaksanakan tugas operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas agar melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Kini setelah menempuh pengabdian selama 9 bulan di Papua, Satgas Yonif R 631/Antang telah tiba kembali di Bumi Tambun Bungai dan turut disambut hangat oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto, Kajati Kalteng Undang Mugopal, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dan Sekda Nuryakin. (*)

SHARED

Komentar