Wagub Edy Pratowo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodam Di Kalteng

Palangka Raya – Wakil Gubernur Edy Pratowo hadir dan turut melakukan peletakan batu pertama Pembangungan Markas Komando Daerah Militer(Makodam) Kalimantan Tengah, bertempat di halaman Makorem 102/PJG, Kamis (21/12/23).

Peletakan batu pertama dilakukan Wagub bersama Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan disaksikan oleh Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana beserta calon Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosdiyanto.

Berangkat dari kenyataan bahwa luas Kalteng 1,5 kali luas Pulau Jawa serta menjadi wilayah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) maka sudah sepantasnya Kalimantan Tengah memiliki Makodam.

Demikian dikatakan Wagub Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan Gubernur.

“Dengan pertimbangan tersebut, kami dari Pemrov Kalteng, khususnya Bapak Gubernur sangat mendukung sekali. Insya Allah peletakan batu pertama ini mendorong semangat dan melengkapi hadirnya Kodam di Kalteng,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wagub menyampaikan kesiapan Pemprov Kalteng untuk senantiasa berkoordinasi sampai pembangunan selesai.

Sementara itu Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan harapan agar pembangunan Makodam sesuai dengan rencana dan anggaran.

“Mohon pak Wagub bantu kawal, agar bangunannya menjadi kokoh dan wibawa untuk Kodam di Kalteng. Saya cukup senang memberikan sentuhan pembangunan Kodam ini,” ujar Pangdam.

Saat dijumpai usai acara, Wagub pun menambahkan komitmen Pemprov Kalteng untuk terus mengawal pembangunan Makodam di Kalteng.

“Karena dituntut sinergitas dan kolaborasi jajaran Pemprov dengan Forkopimda dan institusi TNI/Polri,” pungkasnya.

Turut hadir antara lain para pejabat di lingkup Korem 102/Pjg, anggota Forkopimda Pemprov Kalteng, Ketua Persit Chandra Kirana Kodam XII/Tpr, Ketua Persit Chandra Kirana Korem 102/Pjg, para Komandan Kodim dan Asisten Administrasi Umum Sri Suwanto. (*)

SHARED

Komentar