Wagub Edy Pratowo Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum PELTI Kalteng Masa Bakti 2022-2027

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Masa Bakti 2022-2027, bertempat di Ruang Pertemuan Imperial Aquarius Boutique, Palangka Raya, Kamis malam (28/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (Sekjen PP) PELTI Hasbullah Tahir atas nama Ketua Umum PP PELTI melantik Wagub Edy Pratowo beserta para pengurus PELTI Provinsi Kalteng. Pelantikan ini sendiri dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan PP PELTI Nomor 66 Tahun 2022 tertanggal 6 Oktober 2022.

Dalam sambutannya selaku Ketua PELTI Kalteng, Wagub Edy Pratowo menegaskan, dengan telah dilakukannya pelantikan ini, Kepengurusan Provinsi PELTI Kalteng tentu memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk bersama-sama berupaya mengangkat prestasi olahraga tenis, khususnya di Kalimantan Tengah.

“Saya pun yang diberikan amanah dalam kepengurusan ini tentu tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja dengan teman-teman sekalian. Sekali lagi, seperti yang disampaikan Pak Sekjen tadi, ini adalah pengabdian kita kepada daerah, kepada bangsa dan negara, dalam rangka memajukan olahraga (tenis),” tegas Ketua PELTI Kalteng Edy Pratowo.

Dibeberkan kemudian oleh Ketua PELTI Kalteng, sejumlah program harus fokus untuk dikerjakan, mulai dari melakukan pembenahan sarana dan prasarana secara bertahap, mengembangkan pembinaan Atlet Usia Dini, serta berkonsolidasi dengan Pengurus PELTI Pusat dan Kabupaten/Kota untuk penyelenggaraan kejuaraan tenis secara berjenjang.

“Pada suatu ketika nanti Pengurus PELTI Provinsi Kalimantan Tengah ini juga nanti siap melaksanakan event-event nasional. Itu harapan kita Pak. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kabupaten/kota agar para atlet tenis lapangan kita ini betul-betul bisa kita wujudkan, bisa kita lahirkan, dan menjadi atlet yang membanggakan di cabor ini,” harapnya.

Tidak lupa, Wagub Edy Pratowo menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Sugianto Sabran terhadap Kepengurusan PELTI Kalteng.

“Bawa tenis Kalimantan Tengah ini menuju tenis yang berprestasi, yang melahirkan atlet-atlet tenis (berbakat) di masa-masa akan datang,” pesan Gubernur sebagaimana disampaikan Wagub.

Sementara itu, Sekjen PP PELTI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus PELTI Kalteng yang dilantik, sekaligus menyatakan kesiapan mendukung dan berkolaborasi memajukan tenis di Kalteng.

“Selamat bekerja kepada temen-temen. Sekali lagi, jangan segan-segan, kantor PELTI (Pusat) selalu terbuka,” ucap Sekjen Hasbullah Tahir.

Tampak pula hadir dalam kegiatan pelantikan malam itu, antara lain Ketua Harian KONI Kalteng Hasanuddin Noor, mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, dan Sekretaris PELTI Kalteng Joni Harta beserta jajaran Pengurus PELTI Kalteng Masa Bakti 2022-2027. (*)

SHARED

Komentar