Polda Kalteng Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Ke Lokasi Terdampak Banjir

Palangka Raya – Banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Kalteng semakin meluas. Salah satunya Barito Selatan yang diyakini mendapat banjir kiriman dari Barito Utara dan Murung Raya. Bahkan ketinggian air telah mencapai pinggang orang dewasa.

Menyikapi banjir yang kian parah, Polda Kalteng kemudian menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako. Bantuan itu dikirim setelah dilakukannya pelepasan oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono, Rabu (24/1/24).

“Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat di Barsel yang terdampak banjir,” kata wakapolda.

Wakapolda berharap penyaluram bantuan sembako dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Dimana ketinggian air telah mengghambat aktivitas masyarakak dalam memperoleh penghasilan.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan jika penyaluran bantuan dilakukan melalui polres setempat. Paket sembako yang disalurkan terdiri dari minyak goreng, beras, mi instan hingga telor.

“Selain bantuan sembako, sejumlah personel juga kita kerahkan untuk membantu penanganan di lokasi banjir,” tandasnya. (*)

SHARED

Komentar