Juleha Kalteng Dilantik, Siap Sembelih Halal

DATANG - ketua Panitia Heru Setiawan (2 kanan) saat menerima kedatangan Pengurus DPP Juleha Indonesia di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Sabtu (27/4) - Istimewa

PALANGKA RAYA – Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) Kalteng 2024 akan siap dilaksanakan Minggu (28/4).

Ketika dikonfirmasi Redaksi, Sabtu (27/4), Ketua Panitia Heru Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan digelar mulai Pukul 08.00 Wib di Masjid dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

Ketua DPP Juru Sembelih Halal Indonesia H.M.Ali Subarkah dan Sekretaris DPP Toosy Muhamad Gustidar dipastikan hadir dalam pelatihan tersebut.

“Dalam rangka upaya peningkatan kompetensi dan kemampuan kepada juru sembelih di Kota Palangka Raya dan sekitarnya khususnya dan di Kalimantan Tengah pada umumnya, maka Juleha (Juru Sembelih Halal) Kalimantan Tengah melaksanakan pelatihan Juru sembelih Halal bagi warga/masyarakat,” ungkap Heru.

“Kegiatan ini tentunya menjadi bagian penting demi terjaminnya kehalalan hewan potong yang dikonsumsi oleh masyarakat muslim di Kalimantan Tengah. Oleh karena itu pelatihan ini sangat penting serta akan menjadi program rutin Pengurus JULEHA Kalimantan Tengah kedepannya.” Kata Heru Setiawan yang juga Ketua Himpunan
Peternak Domba Kambing Indonesia
(HPDKI) Kalimantan Tengah.

Diperkirakan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang datang dari wilayah Kota Palangka Raya dan Kabupaten di Kalteng.RB1

SHARED

Komentar