Fairid Harap KIM Tetap Utuh

Palangka Raya, Radarbarito.com – Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 Fairid Naparin berharap besar Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap utuh dan menurun dari pusat provinsi dan kabupaten kota termasuk di Palangkaraya.

Diketahui Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang mengusung Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. Empat Partai Politik Parlemen yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Sedangkan partai non parlemen yakni Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda.

Fairid mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Palangkaraya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra dan PSI, Rabu (8/5).

”Kalau komunikasi khusus kita mengikuti tahapan dan aturan partai masing-masing,” ujarnya usai mendaftar di Gerindra.

Ketua DPD Partai Golkar Palangkaraya ini optimistis Gerindra Kota Palangkaraya bisa mengusung dirinya di Pilkada Palangkaraya 100 persen. Dia menyebut, kedekatan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Palangkaraya M Erlansyah Jamain sahabat satu bangku di sekolah.

”Di pusat ada pembicaraan Koalisi Indonesia Maju, pasti akan bisa berimbas juga sampai ke daerah-daerah,” imbuh Wali Kota Palangkaraya periode 2018-2023.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palangkaraya M Erlansyah Jamain mengharapkan KIM bisa turun ke Kota Palangkaraya.

”Kalau dari kota sangat berharap bisa jalin koalisi lagi denga Golkar. Tapi ini semua ada tahapannya, pendaftaran di DPC. Ada fit and proper test dari DPD, itu akan menjadi pertimbangan nanti ke DPP,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih menggodok kader-kader Gerindra yang akan maju di Pilkada Palangkaraya.(red/tim)

SHARED

Komentar