Diduga Rawan Penyelewengan, Proyek Air Bersih Dan Sanitasi Umum Desa Rangan Mihing Terbengkalai

Gunung Mas, Radarbarito.com  –  Proyek-proyek fisik di Desa Rangan Mihing Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah yang dibiayai Dana Desa (DD) setempat, dinilai tidak memiliki manfaat bagi masyarakat dan rawan dikorupsi, beberapa proyek fisik desa rangan mihing dikerjakan asal jadi dan terbengkalai,

 

Menurut hasil wawancara dengan warga setempat Proyek Air Bersih desa rangan mihing yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) salama dua tahun anggaran tidak berfungsi, air tidak mengalir sehimgga warga mempertanyakan penggunaan DD yang tidak bermanfaat dan terkesan mubazir.

 

“Pembangunan didesa ini tidak kelihatan, dua kali anggaran air bersih di desa ini ga jalan-jalan dan terbengkalai”ungkap salah satu warga yang minta identitasnya dirahasiakan kepada Radarbarito.com, belum lama ini,

Warga tersebut juga menuturkan terdapat Proyek Sanitasi Umum yang terbengkalai, sebagian besar jaringan pembuangan tinja tak tersambung dengan kloset dirumah warga. Jaringan pipa dan cor sambungan kerumah warga dibiarkan tidak tersambung dan tidak berfungsi.

 

“Sama juga pak, tempat pembuangan air besar (sanitasi umum) banyak yang tidak tersambung ke rumah warga dan terbengkalai,”ujarnya.

 

Kepala desa rangan mihing, Suriadi saat ditemui belum dapat diwawancarai karena ada urusan keluarga yang mendesak untuk diselesaikan, (tian/tim)

 

SHARED

Komentar